Level di Oriflame itu…

joannagoldman

 

Level di Oriflame itu kaya umur…

Level 0% yaa kaya baru lahir, disayang-sayang, digendong2… lucu2nya, semua orang juga suka kaann sama si member baru ^_^

Level 3% kaya anak umur 3 tahun, makannya masih disuapin… apa2 juga masih ada yg dibantuin… tapi anak umur 3 tahun kan udah harus latihan makan sendiri kan? Udah harus bisa diajarin disiplin :-)

Level 6% kaya anak umur 6 tahun. Udah mulai sekolah kan? Makan udah harus bisa sendiri. Udah bisa dikasih tau mana yang salah dan mana yang benar. Dan udah harus mau berangkat tiap hari ke sekolah, artinya udah tau bahwa tiap hari harus ngerjain jobdesk-nya sebagai consultant Oriflame.

Level 9% kaya anak umur 9 tahun. Umur 9 tahun biasanya udah mulai berani, berani ngemukakan pendapat yaa kan? Anak2 umur 9tahun biasanya ngerasa udah gede, udah berani tampil juga di muka umum. Anak umur 9tahun udah kenal jajan kannn… udah kenal uang 😉 Makanya level 9% juga harus udah paham, bahwa memang Oriflame ini bisa memberikan PENGHASILAN yang ngga sedikit dan harus dikejar terussss 😀

 

Level 12% kaya anak umur 12 tahun. Sudah lulus SD, sudah harus masuk SMP. Berarti ilmunya juga udah gak boleh elementary lagi, gak boleh basic-basic lagi. Tanggungjawabnya juga udah mulai beda ya, karena tingkat ilmunya juga sudah beda.

Level 15% kaya anak umur 15 tahun. Udah lulus SMP dan siap masuk SMA. Artinya? Umur sudah lebih dewasa, ilmunya juga harus udah lebih tinggi lagi. Biasanya sekolah SMA kan jauh ya dibanding waktu SMP, maka seorang manager level 15% juga harus lebih berani untuk mengambil inisiatif untuk bisnisnya, untuk jaringannya. Mau masuk SMA favorit ato biasa-biasa aja? Mau jadi leader yang baik ato jadi consultant biasa-biasa aja?

Level 18% kaya anak ehhh… orang yang usianya udah 18 tahun. Udah masuk kategori DEWASA ya walo masih dewasa pemula. Udah dapet KTP, udah boleh ikutan pemilu, artinya suaranya sudah dianggap bisa membawa masa depan bangsa. Nahhh apalagi masa depannya sendiri ya? Maka seorang manager 18% harus sudah tau bahwa dia memikul amanah untuk jaringannya. Bukan hanya untuk masa depannya sendiri, tapi segala tindakan dan gerak-geriknya (dalam bisnis Oriflame) juga akan berpengaruh pada masa depan downline-downlinenya.

Level 21% ini ibarat orang yang sudah berusia 21 tahun. Ada yang sudah lulus kuliah pada usia segini. Bahkan sudah boleh MENIKAH lho 😀 Berarti, usia 21 tahun adalah usia di mana seorang manusia masuk kategori DEWASA, dan harus sudah betul-betul MANDIRI. Level 21% juga begitu. Udah gak perlu disuapin lagi. Harus bisa bertanggungjawab penuh pada dirinya dan jaringannya. Seorang Senior Manager 21% adalah seorang pimpinan bisnisnya sendiri. Omset jaringannya minimal 55jutaan rupiah lho, artinya ini sudah bukan bisnis recehan lagi. Makanya seorang Senior Manager 21% harus mulai memimpin jaringannya sebagaimana seorang pimpinan perusahaan memimpin perusahaannya.

 

Makin ke atas memang tanggungjawabnya makin besar, makin banyak dan makin berat. Tapi makin ke atas, “bayaran”nya juga kan makin besar :-)

Nah kamu mau jadi orang yang terus-menerus disuapi upline? Ya berarti siap-siap, levelnya gak akan move on dari 0-9% ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *