Bermimpi, lalu Beraksi

bermimpi lalu beraksi

Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia…

(OST Laskar Pelangi)

Masih nempel banget ya lagu-nya Nidji ini? Saya akui ini adalah lagu paling inspiratif yang pernah saya dengar, dan kayanya yang setuju pasti banyak. Ayo dong ngacung :-)

Saya jadi terinspirasi menulis ini gara-gara saya ngobrol dengan salah satu downline saya. Bahwa memotivasi diri, sebetulnya mudah kalau kita punya mimpi .

Masing-masing kita, saat melakukan bisnis ini, pasti punya keinginan. Ada yg mau dapetin jalan-jalan gratis bareng keluarga dan dapet mobil gratis (jujur, itu mimpi saya :D), ada yg pingin membiayai orang tua naik haji, ada yang berharap bisa punya penghasilan setara kantor tapi di rumah biar tetap ngurus anak sendiri (dan ini banyak yg mau!), ada yang pingin menabung untuk biaya meneruskan sekolah, dan bahkan simply : cuma pingin kaya.

Dear temans, itu semua adalah mimpi. Tidak peduli besar kecilnya mimpi yg kita punya, itu bukan hal yg substantif lagi. Selama kita punya keinginan kuat untuk bisa meraihnya, kita pasti bisa. Dan keinginan itu adalah motivasi.

Tapi, mimpi akan tetap jadi mimpi, kalau kita tidak pernah beraksi. Kita tidak mungkin berharap jadi pegawai tanpa melamar pekerjaan. Kita tidak mungkin punya pohon mangga berbuah ranum atau mawar indah di pekarangan, tanpa kita mau menanam. Kita tidak mungkin bisa berenang tanpa mau kita latihan 😀

Mimpi, hanya butuh aksi. Supaya mimpi, bukan sekadar fiksi :-)

I’ve crossed the street… I have a dream!

GO DIAMOND!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *